Muslimah Wahdah Tallo Serahkan Sembako untuk Korban Kebakaran di Rappokalling

Berita
Admin WIM
30 Sep 2022
Muslimah Wahdah Tallo Serahkan Sembako untuk Korban Kebakaran di  Rappokalling

Ketua Departemen Sosial dan Kesehatan (Depsos) Muslimah Wahdah Islamiyah Cabang (MWC) Tallo kota Makassar, Ustazah Asriani menyerahkan bantuan logistik untuk korban kebakaran di Jl Rappokalling Timur, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (29/9/2022).

Ustazah Asriani mengatakan saat terjadi kebakaran warga yang menjadi korban kebakaran tidak sempat menyelamatkan harta bendanya. Olehnya  itu MWC segera mengumpulkan bantuan sedekah dari anggota, dan simpatisan Wahdah Islamiyah yang tersebar dari berbagai daerah.

Dalam penyalurannya Ustazah Asriani atau yang lebih dikenal dengan Ummu Khazanah beserta tim mendatangi posko induk yang ada di  jalan Naja Dg. Nai  Kelurahan Rappokalling pukul 16 : 15 Wita. Tim mengalami  kendala pendistribusian karena harus melewati medan yang sulit karena harus melewati lorong sempit. "Lorong  jalan  masuk lokasi sempit, jadi agak sulit pendistribusian paket,” keluh Ustazah Asriani.

Beliau juga menyesalkan karena MMC Tallo dengan keterbatasan yang dimiliki belum bisa membuat posko sendiri untuk korban kebakaran. Jadi dalam  menyalurkan bantuan dari muhsinin hanya disalurkan  melalui posko induk dari RT setempat.

Walaupun ada sedikit kendala di lapangan tapi masih bisa teratasi. Masya Allah, rasa persaudaraan persatuan  semakin kuat antar sesama pengurus. Kerjasama tim yang luar biasa hebat.  Dan tidak kalah pentingnya beliau berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa bernilai ibadah di sisi Allah dan menjadikan kita semua orang-orang yang senantiasa menjaga persaudaraan dan cinta.  Walau adanya musibah, semoga tetap bisa menumbuhkan rasa empati kepada sesama.

Baca Juga