Gelar Musyawarah Pengurus Pleno, DPD WI Makassar Rapat Barisan Dakwah Via Daring

Berita
Admin WIM
06 Sep 2020
Gelar Musyawarah Pengurus Pleno, DPD WI Makassar Rapat Barisan Dakwah Via Daring

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pimpinan Daerah  Wahdah Islamiyah (DPD WI) Makassar menggelar Musyawarah Pengurus Pleno pada Ahad, 06/09/2020. Musyawarah Pengurus Pleno(MPP) kali ini digelar melalui daring (Dalam Jaringan) via aplikasi Zoom Meet. Hal ini dilakukan berbeda pada MPP tahun-tahun sebelumnya karena dampak dari pandemi COVID-19. Namun, pengurus DPD WI Makassar tidak menyurutkan semangatnya membahas strategi pengembangan organisasi Wahdah Islamiyah yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan, sosial, dan lingkungan hidup di Kota Makassar ini.

"Dalam kondisi apapun, aktivitas dakwah harus tetap berjalan. Harus selalu ada kreativitas-kreativitas dakwah yang harus dilakukan.", kata Ustadz Masdin Udu, Lc., M.H.I., ketua Dewan Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah (DPW WI) Sul-Sel. Beliau mengingatkan bahwa DPD WI Makassar adalah miniatur dari seluruh DPD yang sekarang ini berjumlah 200-an lebih.

Ustadz Gishar Hamka, S.Pd.I, selaku ketua DPD WI Makassar yang memimpin Musker ini juga mengingatkan pentingnya musyawarah sebagai suatu sistem yg islami dalam upaya menjaga kesolidan dan kekompakan dalam kerja keumatan. "Olehnya itu, menjaga nikmat hidayah ini dengan baik sebagai pilihan dari Allah. Intinya adalah apapun kondisi kita saat ini, harus terus melakukan koordinasi semuanya untuk kemaslahatan ummat dan bangsa", tegasnya.

Musyawarah Pengurus Pleno ini dihadiri 22 orang pengurus dan berlangsung selama 13 jam mulai dari pagi pukul 08:00 hingga pukul 21:00 WITA.