Wahdah Makassar Gelar Khitanan Anak Nelayan Kodingareng

Berita
Abu Uwais
03 Nov 2021
Wahdah Makassar Gelar Khitanan Anak Nelayan Kodingareng

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Ahad, 31 November 2021, Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Khitanan Massal untuk Anak Nelayan Kodingareng. Kegiatan itu dilaksanakan di Kodingareng Kepulauan Sangkarang, tepatnya di SMP 38 Makassar.

Ustadz Bahtiar, Ketua Departemen Sosial WI Makassar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan (khitan/sunat) sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada masyarakat.

"Pandemi memberi dampak ekonomi di tengah biaya khitan yang cukup mahal, maka kami ingin berbagi dengan program bakti sosial ini." lanjut ustadz Bachtiar selaku PJ Khitanan tersebut.

Ketua DPC WI Kep. Sangakarang mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut dan berharap dapat terus bersinergi dengan kegiatan-kegiatan dan pembinaan masyarakat Pulau Kodingareng.

Masyarakat sangat antusias mendaftarkan anaknya. Terbukti 33 anak dikhitan dalam kegiatan tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut didukung oleh WIZ dan didukung oleh DPC dan MWC Kep. Sangkarang serta Tim dari FORSIK dan WAHDAH ISLAMIYAH MAKASSAR serta infaq dari muhsinin sekota Makassar.

"Orang tua peserta sangat berterima kasih dengan kegiatan ini dan berharap bisa diadakan juga di pulau-pulau lainnya di Kepulauan Sangakarang," tambah ustadz Bachtiar.

"Beberapa anak tampak cemas dan takut untuk dikhitan sehingga akan mengkhawatirkan dikhitan. Namun setelah dimotivasi oleh orang tua dan tim medis, mereka dikhitan dan diberikan paket hadiah," tutupnya.