Wahdah Makassar Dorong Kegiatan Donor Darah

Berita
Asdar
01 Feb 2024
Wahdah Makassar Dorong Kegiatan Donor Darah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - Dewan Pengurus Daerah Wahdah Islamiyah Makssar tidak henti-hentinya mendorong usaha-usaha sosial kemasyarakatan. Kamis, 1/2/2024, Wahdah Makassar Kembali melaksanakan kegiatan Donor Darah. Bertempat di masjid Darul Hikmah DPP Wahdah Islamiyah Jl Antang Raya, Donor Darah itu ditujukan bagi peserta taklim dan jamaah masjid.

Ustadz Bahtiar selaku ketua Departemen Sosial Kesehatan DPD WI Makassar mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi partisipasi nyata keikutsertaan penyediaan kebutuhan darah. “Kegiatan ini diharapkan menjadi bentuk nyata partisipasi untuk ketersedian kebutuhan darah di UPT Transfusi Darah Dinkes Provinsi Sulsel.” Ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa kebutuhan darah dan ketersediaannya tidak sebanding. “Kebutuhan darah yang sangat banyak, tapi ketersediaan darah yang terbatas.” Tambahnya.

Peserta taklim berdonor darah setelah selesainya kegiatan pengajian rutin di malam jumat tersebut. “Kita bersyukur bisa berpartisipasi mendonorkan darah, berharap semoga setiap tetes darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.” Tutupnya.

Baca Juga